Hari Pertama My Mart Beroperasi

|

Pengunjung Hanya Melihat-lihat

Kamis, 09 Oktober 2008

Hari Pertama My Mart Beroperasi Lagi
BATAM (BP) - Rabu (8/10) kemarin, hari pertama Carnaval Mall atau My Mart mulai beroperasi usai kebakaran hebat yang melanda pusat perbelanjaan yang ramai di awal tahun 90-an ini. Pengunjung yang datang sepanjang hari kemarin sebagian sekedar melihat-lihat sisa kebakaran.

”Sebelumnya juga nggak terlalu ramai, gini-gini juga tapi dipastikan pengunjung yang datang kebanyakan beli, untuk omset lumayanlah,” ungkap Rena pemilik Bamas Computer. Hari pertama buka, diakui Rena, belum ada transaksi jual-beli. Meskipun ada pengunjung yang masuk ke tokonya, baru sekedar menanyakan beberapa produk. Minimnya pengunjung, dimanfaatkan Rena dengan membenahi berbagai barang yang masih berantakan di tokonya.


Kondisi tersebut tampak berbeda dengan toko komputer yang berseberangan dengan Bamas, Winda Komputer. Di etalase toko komputer ini tampak berbagai laptop dari yang baru hingga seken sudah dipajang memenuhi ruangan.


”Sampai siang hari ini sudah ada tiga laptop yang terjual,” ungkap Ari karyawan Winda Komputer.
Diakuinya, meskipun saat kebakaran berlangsung tidak ada kerugian yang dialami, tapi tiga hari Carnaval Mall tutup, menyebabkan kerugian waktu.


Akibatnya, transaksi yang setiap hari bisa menjual lima laptop, selama tiga hari sama sekali tidak bisa melakukan penjualan. ”Kerugiannya itu saja, tapi cukup mempengaruhi pendapatan,” paparnya.


Deti, salah satu pengunjung mengaku baru pertama kali mengunjungi Carnaval Mall. ”Katanya ini pusat penjualan komputer, jadi penasaran setelah kebakaran kemarin,” ungkapnya.


Hanya saja, Deti yang mengaku kurang paham dengan jenis laptop yang dipesan oleh saudaranya, ia tidak menyangka kalau kondisi My Mart saat ia datangi kebanyakan dipenuhi dengan barang seken

0 comments: